Sabtu, 03 Maret 2012

refleksi "Pertemuan pertama ALPRO"

aduh aduh,, kalau denger kata-kata alpro terbayang sudah dengan "Pemrograman".. opo kui Alpro?? Jujur ya,dulu saya waktu  SMA tidak tahu kalau ada mata kuliah seperti ini.. Setelah mengetahui ternyata asik juga ya.. hhhhe.. (plaaaaak)..  Disemester 2 ini ternyata malah ada makul alpro yaitu Algoritma dan Pemrograman.. ternyata yang dulunya takut banget yang namanya DDP ini malah lebih takut.. tapi bila dijalani dengan ikhlas dan mencoba untuk belajar pasti bisa deh.. hhe.. apalagi kalau udah bisa coding2 gitu,satu jam aja rasanya cepet bgt deh.. :)

Alpro, katanya sih menyeramkan, baik pelajarannya atau dosennya.. wkwk.. Karena masih pertemuan pertama ya wajar belum tahu sebenarnya seperti apa.. hmmm,, ..
di hari Senin tanggal 27 feb kmaren pertama untuk sem ke 2 ini masuk kuliah.. dan diawali dengan makul Alpro masuk jam 7 pula.. syuuuupeeeeeer skalee.. :D saat itu saya datang sebelum dosennya masuk kelas, disana baru beberapa teman saja yang baru datang.. beberapa menit setelah saya masuk kelas,dosennya pun datang dgn membawa tas, terlihat wajah beliau yang tidak asing lagi.. wkwk.. temen2 hnya pd diam, mereka tegang,takut, tp lucu juga sih.. hheee.. Saat itu ada salah satu temen kita yang disuruh memperkenalkan diri skaligus mencritakan apa yang menjadi kebanggaannya.. habis itu Pak dosen memberi tahu tentang apa itu algoritma,flowchart, dan juga memberi motivasi pd temen2 untuk belajar Alpro.. ini adalah contoh  penggunaan Alpro saat teman menjelaskan akan berangkat menuju ke kampus dimulai dari kosnya..
1. siapkan motor
2. ke kos kakak dulu
3. ke kampus


Untuk memudahkan mempelajari Alpro menggunakan aplikasi yang disebut Raptor.. ternyata lebih ruwet yaa..  harus mengisi satu2, lebih sabar dan ruwet deh, tapi enak bisa disambungin ke C++. halah,bahasanya disambungin.. ckck.. belum paham betul sih tentang penggunaan raptor.. Belajar dan Belajar lagi pasti bisa.. minta diajarin sama kakak-kakak mentor deh.. hihiihi..

Nah,, itu tuh refleksi minggu pertama Alpro.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar